Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 di kota cirebon jawa barat

Harga produk kambing aqiqah akan lebih murah jika mendapatkan paket musim ini. Ini berbeda dengan mencari pengolahan, pendistribusian, dan penjualan daging hewan aqiqah. Dalam hal biaya operasional, melakukannya sendiri akan lebih tinggi. Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan jumlah energi yang perlu Anda investasikan di setiap langkah.

 

Inilah mengapa Paket Hemat Qiqah menjadi pilihan yang disukai mayoritas masyarakat Indonesia. Meskipun Anda mungkin menggunakan penyedia layanan aqiqah, semuanya sejalan dengan hukum dan aturan Islam. Ini termasuk menerima prioritas dan berkah untuk aqiqah saat melakukannya.

 

Sebelum itu, kita harus terlebih dahulu memahami apa yang dimaksud dengan aqiqah. Secara bahasa, aqiqah atau "akikah" berarti rambut di kepala bayi. Selanjutnya menurut pengertiannya, aqiqah berarti hewan yang sengaja disembelih dengan harapan atau keinginan untuk menolong bayi. Ini dilakukan dengan memotong rambut dari kepala.

 

Oleh karena itu, pada hari ini GB Peternakan akan mencermati informasi seputar aqiqah. Mulai dari update harga kambing aqiqah tahun depan dan pentingnya melaksanakan aqiqah, serta pedoman pelaksanaannya, hingga layanan aqiqah yang serba lengkap.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lalu berapa harga kambing aqiqah? Unsur-unsur yang menentukan mahal atau murahnya hewan untuk aqiqah dapat diketahui dari jenisnya serta umur/umur hewan tersebut beserta jenis kelamin dan faktor lainnya. Ada dua spesies spesies untuk aqiqah, yaitu kambing atau domba. Anda tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain seperti ayam, kelinci, burung, ikan, dan sebagainya.

 

Semakin kaya kambingnya dan semakin luas wilayah yang berjenis kelamin jantan, tentu saja biayanya akan semakin tinggi. Khususnya, harganya lebih mahal daripada kambing biasa (sebagaimana yang diperbolehkan secara hukum menurut Syariah). Ukuran sedang, jenis kelamin betina.

 

Untuk kambing, berikut ini daftar jenis kambing yang paling banyak digunakan untuk keperluan upacara aqiqah di Indonesia. Selain efisien secara ekonomi, faktanya jenis kambing ini jumlahnya sangat banyak.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal yang berukuran lebih kecil atau sedang tentunya memiliki biaya yang sangat murah. Harga babi aqiqah dari kategori kacang dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Karena harganya yang terjangkau, jenis kambing ini sering dijadikan hewan qurban dan aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Kambing berambut tebal gimbal atau biasa kita sebut domba. Harga domba lebih murah dari kambing karena karakter domba lebih mudah dipelihara dan dagingnya, kata banyak orang, jauh lebih empuk daripada kambing. Gibas atau domba ini layak dijadikan kambing aqiqah buah hati Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan jenis kambing perah (penghasil susu) yang paling banyak dijumpai, yang dapat dijadikan ternak aqiqah. Salah satu kelemahan kambing Etawa adalah kekurangan daging lebih banyak dibandingkan kambing pedaging jenis lainnya, karena fokus utamanya adalah pada produksi susu.

 

Sedangkan kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang dengan kambing etawa dan kambing asal daerah. Kambing PE memiliki kualitas daging yang lebih baik dan mampu menghasilkan susu yang berkualitas tinggi (kambing dwiguna).

 

Harga kambing aqiqah jenis etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harga berkisar 2-3jt tergantung dimensi dan umur. Dari keempat jenis kambing aqiqah di atas kemungkinan besar kambing kacang selain kambing gibas paling banyak diminati.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Ketika sudah menyelesaikan aqiqah dengan benar, Anda sebagai orang tua tentu akan merasa tenang dan puas. Alasannya, kredit anak dijamin dengan aqiqah. ulama, menurut berbagai pendapat.

 

Pertama anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, syafaat dari satu orang tua ke orang tua lain dan satu orang tua, digadaikan pada hari kiamat. Aqiqah adalah pion untuk melindungi anak dari segala macam bahaya sepanjang hidupnya. Ketiga, menggunakan aqiqah sebagai pion, untuk memastikan anak terbebas dari maksiat lingkungannya.

 

Selain itu, melaksanakan Qiqah menawarkan banyak manfaat dan manfaat. Berikut beberapa hikmah bagi orang tua yang menawarkan aqiqah kepada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Murahnya kambing pemakan aqiqah, jelas tidak sama dengan bukti kecintaan kita pada Rasulullah . Dengan melakukan aqiqah itu adalah cara yang bagus untuk membantu sunnah dan pada saat yang sama menunjukkan kecintaan kita pada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga sebagai simbol rasa syukur kepada orang tua atas kelahiran dan keselamatan anaknya. Selamat untuk bayinya dan selamat untuk ibunya. Pentingnya rasa syukur dalam pendekatan untuk memastikan bahwa umat Islam tidak menjadi mudah tersinggung karena isu-isu di dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Ini juga jalanSalah satu cara mempererat silaturahmi antar hablum minannas, karena daging yang dimasak akan diberikan kepada masyarakat. Itu adalah tanda kepedulian terhadap sesama manusia dan khususnya bagi mereka yang belum pernah merasakan nikmatnya memasak daging.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah membantu mempererat tali ukhuwah antar tetangga, kerabat, dan orang-orang yang terlibat dalam acara tersebut. Saat melaksanakan aqiqah, akan ada undangan dari kerabat dan teman dekat untuk saling berkunjung.

 

Mengenai bayi, aqiqah memberikan sejumlah pemahaman tentang waktu kelahirannya. Mulai dari doa-doa yang dipanjatkan banyak orang untuk keselamatan sang bayi dan pahala dibebaskan dari batasan setan, hingga terbebas dari penyakit atau kotoran.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk ketentuan pelaksanaan aqiqah dapat mengkajinya dari berbagai aspek. Misalnya, aspek hukum aqiqah waktu pelaksanaan serta persyaratan hewan aqiqah, dan doa serta aqiqah dewasa. Berikut penjelasan tentang berbagai aspek dan ketentuan aqiqah Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Banyak ahli yang meyakini bahwa hukum Aqiqah sunnah adalah muakkad. Ini mengacu pada sunnah yang mendapat penekanan menonjol (hampir dianggap wajib). Pendapat tersebut didasarkan pada Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Berikut pandangan dari Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu S'a'ad, mengungkapkan bahwa aqiqah adalah syarat. Atas dasar kedua pandangan ini merupakan bentuk doa yang sangat dianjurkan. Dengan melakukannya Anda akan diberkati dengan kebijaksanaan dan kebajikan selama Hari Kebangkitan ini.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang ideal untuk melakukan aqiqah adalah pada hari ke tujuh, empat belas atau 21 sejak hari kelahiran bayi. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan aqiqah di luar waktu tersebut, seperti pada saat bayi lahir hingga sebelum anak mencapai usia akil baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah syarat hewan untuk aqiqah adalah hanya boleh di antara dua hewan, baik itu domba atau kambing. Dianjurkan untuk memiliki 2 kambing jantan, dan satu kambing betina. Usia ideal kambing Aqiqah adalah lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Sehingga sisa daging yang cukup untuk hewan aqiqah serta seluruh masyarakat bisa dijangkau.

 

Domba atau kambing juga harus dalam keadaan sehat total, tidak cacat, dan tidak terlalu gemuk. Di Peternakan Gibas Barokah Anda dapat memilih kambing mana yang paling cocok untuk aqiqah. Dimungkinkan untuk melakukan ini melalui panggilan audio (panggilan video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain sebagai komitmen khidmat dalam hati untuk melakukan ritual aqiqah, atau keinginan untuk menyimbolkan bagaimana melaksanakan proses aqiqah kepada orang lain. Ketentuan kedua adalah sholat yang terbagi menjadi sholat setelah menyembelih hewan yang digunakan untuk aqiqah, dan sholat saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua harus meniup ubun-ubun anak sambil berdoa memohon keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Ini tergolong kejadian unik dan di mana sang anak tidak menerima aqiqah. Bagaimana sikap orang yang telah baligh, tetapi belum mendapat aqiqah dari orang tuanya, atau mungkin saat itu orang tuanya tidak mampu, atau mungkin orang tuanya sudah meninggal? Apakah boleh seseorang membawa sunnah aqiqah sendiri?

 

Menurut pendapat para ahli, tidak ada syarat untuk melakukan aqiqah saja. Dengan demikian, mereka yang puber tetapi sudah dewasa dan belum pernah memiliki kesempatan untuk melakukan Aqiqah dapat melakukannya sendiri. Namun, mereka mampu menghayati makna sekaligus hikmah aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah langsung dari peternakan

 

Sebenarnya diperbolehkan melakukan aqiqah dengan anak-anak atau sendiri melalui jasa hukum. Padahal Anda tidak bisa menyaksikan proses penyembelihan sampai terjadi pembagian secara langsung. Jika ingin mengikuti sholat aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) bisa melihat video prosesi selengkapnya.

 

Anda hanya perlu niat untuk mewakili aqiqah Anda. Atau, Anda dapat menyerahkan perwakilan aqiqah kepada orang lain. Niat mewakili seluruh proses aqiqah itulah yang krusial. Karena harga aqiqah tidak dapat diganti dengan uang, meskipun setara atau bahkan mungkin lebih besar dari harga seekor kambing aqiqah.

 

Bisa jadi karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah itu sendiri. Berikut kisaran harga kambing aqiqah yang sesuai dengan syariat Islam di Peternakan Gibas Barokah.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing dengan berat 15 kg hingga 30 kg. Kambing jantan jenis umum yang cocok untuk aqiqah dan qurban. Jika Anda ingin memiliki jenis kambing yang berbeda, maka kami dapat membantu Anda. Lihat katalog kambing yang tersedia di website.

 

Layanan dalam bundel ini semuanya termasuk dokumentasiproses penimbangan atau penyembelihan, pemotongan aqiqah, dan pembagian sertifikat aqiqah. Insya Allah berkah dan benar-benar halal, sesuai dengan hukum syariah Islam.

 

2. Aqiqah kambing betina 1,2 (1,2) - 2,2 juta

Dalam paket aqiqah kambing betina, Anda bisa memilih berat 15 kg hingga 30 kg. Anda dapat memodifikasi paket-paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya syarat dan ketentuan aqiqah sudah kami perhatikan sebelumnya, kami sudah verifikasi bahwa hewan aqiqah tersebut memenuhi syarat.

 

Biaya aqiqah kambing dari kedua paket diatas adalah berdasarkan berat hewan anda. Sesuai dengan spesifikasi aqiqah, Anda dapat memilih berat kambing, dimulai dari yang terkecil dan diakhiri dengan yang terbesar. Yang terkecil berbobot 15 kilogram dan yang terbesar 35 kg besar hingga 30 kg.

 

Jika persyaratan Anda sangat rumit, Anda dapat memodifikasi paket agar berfungsi dengan layanan yang ada. Dalam hal misalnya, jika mencari dua ekor kambing jantan yang masing-masing berbobot 20kg sebaiknya berkonsultasi dengan kami. Konsultasi juga sudah termasuk jasa aqiqah dan memasak agar praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan kambing dan domba fullblood import berkualitas, yang juga menawarkan jasa lain di bidang peternakan. Selain itu, mereka menawarkan layanan aqiqah yang menyediakan seluruh Indonesia.

 

Layanan lain yang tersedia dari GB Farm: pupuk, media berkebun, pupuk organik, olahan hasil ternak, susu murni, serta kaligrafi yang dibuat dari kulit binatang. GB Farm memiliki pengalaman dalam menawarkan layanan spesialis dalam sektor peternakan. Berikut adalah alasan mengapa disarankan untuk memilih paket aqiqah dari kami.

 

1. Sesuai dengan syariah dan aturan lain dalam hukum Islam

Seperti yang kami sebutkan di atas, tidak hanya menyembelih kambing atau domba. Tetapi ada beberapa persyaratan syariah yang dapat ditemukan dalam hukum Islam. Penting untuk mengetahui masalah ini untuk memastikan bahwa aqiqah yang Anda pesan berhasil.

 

Aqiqah boleh diwakili dengan jasa aqiqah, dengan tetap berpegang pada aturan agama yang ada. Layanan aqiqah yang ditawarkan di GB Farm benar-benar memperhatikan hal tersebut, memastikan sesuai dengan syariat dan ketentuan Islam. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Di GB Farm, Anda bisa menyaksikan proses pengukuran kambing, penyembelihan, pengolahan dan pendistribusian ke masyarakat setempat. Tentunya dengan semua proses yang teliti tersebut akan membuat hati Anda terasa lebih tenang.

 

Harga kambing tersebut di atas belum termasuk full service. Untuk layanan tambahan, seperti mengolah menjadi masakan jadi dan mendistribusikan di area tersebut, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda akan menerima sertifikat resmi yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan aqiqah. Sertifikat ini membuktikan bahwa bayi atau anak dengan nama ini, putra atau putri tanggal ini, telah dapat melakukan ritus aqiqah dan upacara aqiqah di GB Farm.

 

Jika anak Anda bertanya apakah Anda pernah melakukan aqiqah sebelumnya, Anda sebagai orang tua harus bisa memberikan bukti aqiqah tersebut. Di zaman modernitas ini menguntungkan kita menjadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Kabar baiknya, menu masakan daging aqiqah untuk hewan ini beragam masakannya. Anda dapat menentukan hidangan yang Anda inginkan, yang didistribusikan oleh GB Farm secara gratis. Untuk layanan distribusi yang gratis di seluruh kota Surabaya.

 

Sementara bagi yang berada di sana bisa membeli paket tanpa proses dan distribusi. Tentu saja hal ini terkait dengan harga aqiqah kambing yang jauh lebih terjangkau. Artinya Anda akan mendapatkan daging aqiqah yang sudah dipotong bersih, dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah, dengan Semua Layanan (Seluruhnya)

Inilah yang paling menonjol dan wajib Anda miliki, paket harga kambing aqiqah paling terjangkau. Kami menyediakan kambing aqiqah serta hewan langsung dari peternakan. Namun, bukan berarti harganya tidak terjangkau. Namun kualitasnya rendah, karena GB Farm sudah memiliki kambing berapa pun harganya Anda bisa yakin dengan kualitasnya!

 

GB Farm menyediakan domba dan kambing clearblood yang diimpor dan dibiakkan sepenuhnya. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan ternak Anda (kambing atau domba) yang 100% kualitas genetik asli (darah lengkap) misalnya untuk peningkatan kualitas genetik ternak, kami akan memberikan jaminan dan waran.

 

Dan, tidak hanya itu, GB Farm juga memberikan layanan purna jual berupa pengarahan dan penanganan. Ini adalah bukti bahwa kami menghargai pertanian Anda. Dapatkan harga terbaik untuk hewan berkualitas baik untuk peternakan Anda yang lebih unggul dari yang lain di sini.

 

Insya Allah melalui amalan aqiqah anda dan keluarga anda akan mendapat keutamaan dan hikmah yang agung dari Allah SWT (). Jangan takut aqiqah sejak itu harga kambing aqiqah murah di GB Farm. Lengkapi dengan layanan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk detail lebih lanjut tentang aqiqah yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton Minimalis dan Uditch yang Ramah Lingkungan dari PT Unicon Precast Concrete Jawa Tengah

Kambing Anglo Nubian di Kudus Jawa Tengah

Alasan Mengapa Wajib Memiliki Domba Dorper - ternak dorper kaya